Jumat, 02 Juni 2017

Ini Dia 5 Bentuk Silaturahmi Wajib Dilakukan Selama Ramadhan, Kamu sudah?


3. Tadarus Alquran Bersama

Memasuki bulan Ramadan, kegiatan tadarus Alquran semakin populer dilakukan banyak orang. Hal ini tidak mengherankan, itu karena tadarus Alquran bisa mendatangkan pahala berlipat ganda kepada kita.

Agar bisa mendapatkan manfaatnya, tadarus hendaknya tidak dilakukan sendirian namun bisa dilakukan bersama-sama.

Misalnya bagi mereka yang belum fasih membaca Alquran bisa belajar secara benar kepada mereka yang sudah fasih membaca Alquran.

Jika dilakukan secara kelompok, kegiatan ini tidak hanya menambah ilmu dan pahala tetapi juga bisa menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi kita dengan banyak orang.

4. Zakat

Zakat merupakan kewajiban setiap muslim untuk mengeluarkan hartanya kepada mereka yang membutuhkan. Zakat juga bermanfaat untuk membersihkan dan mensucikan kita yang memberikannya.

Tapi ternyata, dibalik itu semua ada manfaat lain yang bisa kita dapatkan dengan melalukan zakat. Itu adalah silaturahmi. Zakat bisa menjadi ajang silaturahmi karena kita bisa berinteraksi dengan mereka yang menerima zakat.

Interaksi ini tidak hanya sebatas hubungan zakat, tetapi juga melahirkan silaturahmi yang membuat kita sadar bahwa banyak sekali orang yang tidak beruntung di dunia ini.

Munculnya kesadaran itu membuat kita juga mengerti bahwa keberadaan kita ternyata bisa membawa keberkahan bagi orang lain.
















BACA INFO PENTING INI...:↓

Tidak ada komentar:

Posting Komentar